Minggu, 22 Maret 2015

Pentingnya Membaca Manual Book

Manual book, benda yang sering kita abaikan ternyata sangat bermafaat. Sadar atau tidak sadar saat membeli HP, atau barang elektronik lainya selain mendapakan barang yang kita beli, kita juga mendapati buku atau selembaran kertas yang tidak kita sadari itu menjadi barang sangat penting. Mengapa demikian? Tentu saja karena buku atau selembaran kertas tersebut adalah manual book atau buku petunjuk untuk mengggunakan barang yang kita beli tersebut.
Kejadian yang pernah saya alami saat saat saya membersihkan kamera kesayangan saya. Tanpa sadar sadar membersikan bagian yang tidak seharusnya saya lakukan, dan hasil kamera saya rusak. Ketika saya bertanya di forum, malah dapat tertawaan dari teman - teman forum. "Makanya baca buku manual"  jangan asal membersihkan.
Akhirnya saya membawa kamera saya ke tempat service, dan lumayan mahal untuk mengganti sensor yang rusak. Huhh... sebuah pengalaman yang sangat mahal.

Demikian penalaman dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar