Minggu, 09 Agustus 2015

Suka Foto atau Suka Editing Foto ?

Sekarang dunia fotografi tidak seperti dulu lagi, teringat dulu saat saya foto untuk kebutuhan raport sekolah harus menunggu 1 minggu untuk bisa melihat hasilnya dalam bentuk kertas. Dan foto itu di ambil 1 kali shoot, tanpa bisa melihat hasilnya terlebih dahulu.

seiring kemajuan tekhnologi, kini dunia fotografi menjadi lebih instan dan mudah, tak perlu memili kamera, handphone (HP) pun sekarang sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup bagus untuk hasil fotonya. dalam dunia fotografi hasil foto atau yang lebih akrab dengan sebutan gambar, bisa kita oleh lagi untuk memaksimalkan hasil foto, tau menambahkan effet pada hasil foto. Benar editing foto membantu kita untuk memperbaiki foto kita. Misal ada bagian yang perlu dihilangkan, memperbaiki gelap terang, atau memperbaiki color pada gambar. Tapi hal ini bukan menjadi alasan kita pada saat memotret sembarang " kan fotonya bisa di edit", bijaklah pada saat memotret, untuk menghasilkan foto yang indah, dan bisa di nikmati oleh semua orang.


Foto diatas di ambil dengan Kamera Canon EOS 1100D dengan lensa SIGMA 18-125mm , Speed : 125 F : 8 ISO : 1250. Foto di Croping dengan Adobe Photosho CS 5

Nah, bagi anda yang suka dengan dunia fotografi lebih suka mengedit foto anda atau foto yang natural/asli jepretan kamera tanpa editan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar