Jumat, 03 April 2015

Manfaat Buah Pisang


Buah memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, tak lebih buah buah pisang yang memiliki manfaat untuk meberikan nutrisi sekaligus bisa mengobati pernyakit. 

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

1. Kesehatan Saluran Pencernaan
Dalam buah pisang terdapat kandungan serat yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh dan mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Selain itu kandungan pektin yang terdapat pada buah pisang juga mampu mencegah sembelit. Manfaat buah pisang ini bisa didapatkan dengan cara rutin mengkonsumsi pisang sehingga juga dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena kanker lambung.
2. Baik Untuk Ginjal
Manfaat buah pisang bagi kesehatan ginjal karena Kandungan potasium yang dimilikinya. Jika tubuh kita mendapatkan asupan potasium yang cukup, maka tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin dengan baik. Hal ini tentunya akan membuat ginjal berfungsi secara optimal serta dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.
3. Kesehatan Tulang
Fructooligosaccharide adalah salah satu prebiotik baik yang terdapat pada buah pisang yang dapat membuat tubuh kita menyerap nutrisi secara lebih mudah dan maksimal. Jika kalsium terserap secara maksimal maka akan membuat tulang menjadi sehat dan kuat. serta akan mencegah terjadinya osteoporosis.
4. Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat buah pisang untuk menurunkan tekanan darah adalah karena Kadar kalium didalam buah pisang. Kadar kalium bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi serta stroke. Karena itu mengapa para dokter sering menganjurkan kepada pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) agar mengkonsumsi lebih banyak pisang.
5. Penambah Energi
Saat memakan pisang maka tubuh akan lebih cepat kenyang, hal itu disebabkan karena kandungan karbohidrat sehat yang terdapat pada pisang. Karbohidrat ini yang dapat menambah energi bagi tubuh kita.
6. Kesehatan Mata
Resiko Gangguan pengelihatan karena usia senja atau biasa disebut degenerasi makula dapat diatasi atau dicegah dengan mengkonsumsi setidaknya tiga buah pisang setiap hari.
7. Memengaruhi Mood
Pisang ternyata juga memiliki pengaruh dalam meningkatkan mood Anda. Kandungan neurotransmiter yang terdapat pada buah ini bisa membantu Anda merasa tenang serta juga menstabilkan suasana hati (mood) secara alami.
Setelah mengetahui apa saja manfaat buah pisang untuk kesehatan, sebaiknya mulai sekarang kita rajin mengkonsumsinya. semoga bermanfaat

sumber : http://www.7manfaat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar