Senin, 17 Agustus 2015

5 Rahasia Fungsi Tombol Tengah pada Mouse Yang Jarang Diketahui

Bagi Anda yang suka berkomputasi dengan Desktop PC atau Laptop pasti sudah tidak asing dengan kehadiran Mouse, bagian gadget ini memang sudah menjadi satu paket lengkap dalam Komputer, sekalipun Laptop pasti sudah dibekali Mouse, alat yang satu ini memang sangat membantu kita dalam berkomputasi .
Tidak hanya sebagai alat bantu berkomputasi, Mouse yang Anda gunakan ternyata menyimpan kelebihan lain yang mungkin masih jarang diketahui, Anda pasti sudah akrab dengan tombol Scroll tengah bukan?  Ternyata selain bisa diputar-putar tombol ini memiliki fungsi lain, apa efeknya jika Anda pencet? Berikut 5 Rahasia Fungsi Tombol Tengah pada Mouse Yang Jarang Diketahui
1. Open New WindowTahukah Anda kalo ternyata tombol tengah Mouse bisa digunakan untuk membuka jendela baru daru berbagai program atau folder yang ada di taskbar. Dengan cara mengarahkan Mouse ke salah satu program di taskbar dan tekan tombol tengah.
gambar_1
2. Close WindowSelain dapat membuka jendela baru, tombol  tengah berfungsi untuk menutup satu jendela dalam program yang sedang dibuka. Cukup arahkan Mouse ke program yang ada di taskbar, hingga muncul preview, kemudian tekan tombol tengah di sala satu jendela untuk menutupnya
gambar_2
3. Open in New TabJika biasanya kita menggunakan klik kanan lalu pilih “Open link new tab” untuk membuka sebuah link di tab lain, kini Anda cukup menekan tombol tengah pada Mouse.
gambar_3
4. Open All TabBila di bookmarks bar Anda ada banya link yang Anda simpan dalam folder, tentu akan repot jika harus membukanya satu persatu, namun cukup dengan tombol tengah Anda sudah bisa membuka semua.
gambar_4
5. Close TabJika Anda sedang membuka banyak tab, biasanya tombol x untuk menutup tab tersebut akan tersembunyi. Tapi Anda cukup menggunakan tombol tengah untuk menutup salah satu tab browser.
gambar_5
Fungsi-fungsi tombol tengah pada Mouse sudah pasati cukup membantu  dalam kepraktisan kita, Nah, jika Anda tahu lebih banyak jangan lupa bagi-bagi dengan LinkinCube. Selamat mencoba.

sember : http://www.linkincube.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar