Jumat, 21 Agustus 2015

CARA MENGATASI KOMPUTER/LAPTOP HIDUP SEBENTAR LALU MATI LAGI

Tdak jarang kita menjumpai permasalahan tersebut,ketika kita 
baru menghidupkan komputer/laptop baru sebentar nyala 
tiba-tiba mati/shutdown sendiri sebelum masuk windows,
di hidupkan lagi,mati lagi pada hal sebelum nya normal
,perkara seperti ini pernah membut saya frustasi,sebab
sebelum nya laptop jadul saya normal-normal saja,gak pernah 
bermasalah,setelah lama saya otak atik gak ada perkembangan
akhir nya saya memutuskan menaruh pasta pada prosesor dan 
sedikit otak atik bios dan alhmdulillah normal lagi sampai 
sekarang gak ada masalah,ternyata pnyebab nya adalah 

1.PASTA POSESOR YANG SUDAH KERING,sehingga tidak mampu mendinginkan 
prosesor secara maximal,saran saya untuk pemakai 
laptop/pc jadul yang masih menggunakan prosesor p4/celeron
untuk menaruh pasta yang agak banyak di atas permukaan prosesor
menurut pengalaman saya ke 2 prosesor itu cepat naik suhu nya
bila di bandingkan prosesor2 keluaran sebelum dan sesudah nya
misal nya p3 dan dual core,core 2 duo dn seterus nya tidak 
memerlukan pasta asal kan kipas prosesor berputar normal itu
 sudah cukup.

2.CHIP BIOS MAINBOARD RUSAK/CORRUPT,juga isa menyebabkan komputer
hidup sebentar lalu mati lagi,biasa nya terjadi bila update bios 
tidak sempurna seperti yang saya alami,saya sudah merusak kan 
5 mainboard,jalan satu satu nya adalah mencari mainboard yang
benar benar sama persis untuk di lakukan hot swap/mengirim chip 
bios anda ke tukang flash bios mainboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar