Senin, 17 Agustus 2015

6 Trik Keren Gmail di Smartphone Android Kamu

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namnya Email, bagi pengguna Gadget email sangatlah penting apalagi dijaman yang serba digital, entah buat mengirim tugas laporan atau sekedar untuk berinteraksi dengan akun media sosial. Karena pentingnya email, kamu tentu akan mengatur email agar rapih dan mudah dibaca, namun tahukah kamu dibalik Email kamu itu ternyata tersimpan beberapa trik keren yang bisa kamu lakukan di Smartphone Android kamu.
mobil_linkincube
Mau tahu bagaimana 7 Trik Keren Gmail di Smartphone Android Kamu? Simak baik-baik dibawah ini.
1. Menggabungkan semua kotak masuk dari berbagai akun Gmail
Menggabungkan semua kotak masuk dari berbagai akun Gmail
Menggabungkan semua kotak masuk dari berbagai akun Gmail

Pasti kamu tidak mengira jika beberapa kotak masuk dari akun gmail kamu bisa dijadikan satu halaman, yakni dengan versi terbaru dari Gmail for Android, kamu dapat menggabungkan pesan kamu dari berbagai aku dalam satu kotak masuk. Dengan mudah kamu dapat melihat email pribadi maupun dari kantor dari akun berbeda meski dalam saat bersamaan.
2. Gunakan aksi cepat (Quik Action)
Gunakan aksi cepat (Quik Action)
Gunakan aksi cepat (Quik Action)

Dengan menggunakan aplikasi Gmail for Android kamu akan menemukan cara cepat untuk melakukan suatu hal yang membuat pekerjaan kamu jadi lebih mudah. Sekarang cobalah untuk menggeser email ke samping atau kanan untuk menyimpan mereka ke arsip atau pada profile picture untuk memilih beberapa pesan dalam satu waktu. Saat kamu menekan pesan dari seseorang, maka akan muncul quick action lainnya seperti archiv, delet dan mark as read/unread.
3. Perbaiki masalah Sinkronisasi
Perbaiki masalah Sinkronisasi
Perbaiki masalah Sinkronisasi

Bila kamu sudah merapikan inbox kamu, namun kamu belum mencoba sinkronisasi, sudah pasti hal tersebut akan sia-sia, cobalah untuk men-sinkronisasikan terlebih dahulu, buka keSettings > pilih akun mana yang akan disinkronisasikan > Days of email to sync lihat gambar diatas dan sesuaikan hari menurut keinginanmu.
4. Pencarian lebih pintar
Pencarian lebih pintar
Pencarian lebih pintar

Fungsi dalam pencarian memang sangatlah sederhana, namun jangan sampai penampilan memperdaya kamu, karena fungsi itu mencakup semua yang kamu butuhkan. Contoh, coba tulis “older_than:1y” atau “older_than:1d” pada search engine aplikasi Gmail di Android kamu.
5. Melatih Gmail untuk menyortir pesan
Melatih Gmail untuk menyortir pesan
Melatih Gmail untuk menyortir pesan

Gmail dilengkapi denga beberapa jenis kotak masuk untuk memudahkan penggunanya, seperti Priority Inbox, Inbox, Spam, Starred, dan lainnya. Biasanya ada kemungkinan pesan yang masuk dalam Priority Inbox ataupun pesan penting yang masuk ke Spam. Untuk itu yang harus kamu lakukan adalah malatih Gmail kamu sesuai kebiasaan kamu.
Salah satu contohnya , jika kamu menemukan email yang tidak penting masuk ke kategori yang salah, cukup pilih Settings > Mark as not important namun jika kamu menemukan email pentin masuk ke Spam, kamu bisa pilih Settings > Mark as important atau Report not spamdengan begitu Gmail akan otomatis mempelajari apa yang terjadi pada inbox kamu dan memperbaikinya sendiri untuk selanjutnya.
6. Fitur Auto-advance pesan Gmail
Fitur Auto-advance pesan Gmail
Fitur Auto-advance pesan Gmail

Fitur ini cukup berguna untuk Anda yang suka mendapatkan email banyak dalam sekali waktu, fitur ini dapat menolong kamu tanpa harus repot-repot kembali ke halaman inbox saat kamu menghapus atau menyimpan pesan, karena dengan aplikasi ini akan secara otomatis mengarahkan kamu ke pesan terbarunya.
Mau coba fitu ini? Cobalah masuk ke Settings > General Settings > Auto-advance, kemudian akan muncul kotak diaolog yang akan memperlihatkan beberapa pilihan seperti pesan yang lebih baru, pesan lama maupun daftar convertion.
Bagaimana dengan tips diatas? Jangan lupa untuk mencoba di Smartphone Android kamu, apabila kamu memiliki tips dan trik lain seputar Gmail, jangan lupa bagi-bagi .

sumber : http://www.linkincube.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar